Sekdaprov: P2UPD dan Auditor Tidak Ada Perbedaan


Bengkulu,Rakjat.com – Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti membuka secara resmi Kegiatan Pelaksanaan Uji Beban Kerja Jabatan Fungsional Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan di Daerah (P2UPD), Senin (5/8) bertempat di Ruang Pola Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutannya Sekda Nopian Andusti meminta agar tidak ada lagi perbedaan antara P2UPD dan Auditor, walaupun P2UPD tidak masuk kedalam aspek keuangan. Tetapi Pengawas P2UPD memliki peran yang sangat strategis, terutama dalam kaitan untuk pengawasan terhadap penyelenggaraan pemerintah di khususnya daerah.

“P2UPD mencakup pada penyelenggara pemerintah, apakah itu sudah dilaksanakan dengan baik, apakah masih ada urusan pemerintah daerah yang belum diselesaikan, termasuk menilai Inspektorat efektif dan efisiensinya,” jelas Sekda Nopian Andusti.

Sekda Nopian pun berharap melalui kegiatan ini, yang akan diberikan pencerahan langsung oleh Irjen Kemendagri Tumpak Haposan Simanjutak. Pengawas P2UPD akan menjadi lebih baik, dengan peningkatan karir yang akan lebih bagus lagi. 

 “Yang saya harapkan  adalah bahwa P2UPD ini nantinya tidak ada lagi perbedaan antara OPD - OPD dengan Auditor, sama – sama emas, bukan perak dan emas,” tegas Nopian Andusti.(Rilis)




Editor : Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.