Semarakkan HUT RI, DPRD Gelar Lomba Mancing


Kota Bengkulu, Rakjat.com - Semarakkan HUT RI KE-74, DPRD) Kota Bengkulu menggelar perlombaan mancing. Perlombaan ini berlangsung cukup meriah karena diikuti oleh pejabat kota dan para anggota dewan serta TNI/Polri untuk mendapatkan ikan dengan bobot terberat pada Selasa (13/08/2019). 

Kolam pemancingan ini dengan memanfaatkan lahan kosong di belakang gedung kantor DPRD kota serta dilengkapi dengan beberapa auning. Pembangunan kolam yang menghabiskan anggaran sekitar Rp 50 juta ini, sudah dilengkapi diisi beberapa benih ikan, seperti ikan mas, ikan nila, dan ikan patin. Selanjutnya juga menjadi aset daerah untuk dibuka secara umum, sehingga bisa menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Plt Sekretaris DPRD kota, Adil Sitepu mengatakan dalam perlombaan ini pihak panitia sudah menyiapkan umpan dan alat pancing sekitar 25 buah yang bisa digunakan para peserta. Sehingga, bagi peserta yang membawa pancing dan umpan sendiri dari rumah akan didiskualifikasi. Menurut Adil Sitepu, ke depan kolam ini dibuat untuk mengurangi stres anggota dewan dengan banyaknya aktifitas rapat dan pekerjaan-pekerjaan yang luar biasa berat.

“Kita tabur dikolam ini totalnya ada 200 Kg ikan, dan beratnya macam-macam ada yang 1 kg, 2 kg, dan 2,5 kg. Setelah pelaksanaan lomba berjalan sekitar 2 jam, akhirnya Anggota Dewan, Kusmito Gunawan SH MH menjadi pemenang mendapatkan dengan bobot ikan sekitar 2,5 kg. Kolam ini menjadi sarana hiburan bagi legislatif dan eksekutif ketika kita dibebani pekerjaan luar biasa berat, jadi untuk meringankan kita bisa berkumpul di kolam pancing ini,” pungkasnya.


“Semoga dengan adanya kolam dan lomba mancing ini bisa menjadi hiburan kita semua. Kita akan menata kembali agar kolam ini lebih baik. Mohon dukungan semua pihak. Ketika nanti lagi tidak ada sidang/rapat, anggota dewan bisa mancing bersama, intinya kolam pemersatu antara eksekutif, legislatif dan FKPD,” kata Sekretaris Daerah Kota Bengkulu, Marjon MPd usai membuka perlombaan secara resmi. (**adv)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.