Event Nasional di Bengkulu Sukses, Delegasi Papua Puji Gubernur Bengkulu


Bengkulu,Rakjat.com - Keramahan masyarakat Bengkulu dalam menyambut peserta dan tamu dari provinsi lainnya dalam Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional  (GTTGN) ke XXI di Provinsi Bengkulu, mendapat pujian dari para peserta TTGN dari Provinsi Papua.

Salah satunya dari peserta TTGN  yang berasal dari Kabupaten Asmat, Provinsi Papua.

Stand yang ramai dikunjungi ini, menampilkan tarian khas Suku Asmat serta kerajinan tangan berupa ukiran kayu serta kuliner khas Papua.

Diakui Sonya Manokwarin, yang menjabat Kepala Seksi di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Asmat Provinsi Papua, dirinya memuji Gubernur Bengkulu dan masyarakatnya atas sambutan terhadap kehadiran mereka dalam ajang TTGN di Bumi Rafflesia ini.

Menurut Sonya, masyarakat Bengkulu sangat ramah terhadap mereka, hal ini membuat mereka sangat senang dan berterimakasih.

Terlebih lagi Gubernur Bengkulu yang memberikan ruang bagi mereka dari Suku Asmat ini, untuk menampilkan seni budaya dalam pembukaan GTTGN di Provinsi Bengkulu.

"Kami masyarakat Papua khususnya dari Kabupaten Asmat sangat antusias sekali dan mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Bengkulu yang sangat perhatian pada kami ini. Sehingga kami di Bengkulu ini merasa senang dan nyaman" ujar Sonya, di lokasi stand TTGN,  Sport Center Pantai Panjang Bengkulu, (24/9/2019).

Diungkapkan Sonya yang didampingi penari Suku Asmat, dari tiga kali ikut dalam GTTGN ini, di Palu, Bali dan Bengkulu, diakuinya masyarakat Bengkulu sangat ramah dalam menyambut kehadiran mereka.

"Masyarakat Bengkulu sangat ramah sama kami, itu yang paling utama bagi kami. Karena kami masyarakat Papua sangat cinta kedamaian. Makanya saat kami ke Bengkulu ini, masyarakatnya menyambut kami dengan ramah, kami senang," ujar Sonya yang memakai topi khas Suku Asmat.

Dengan ramahnya sambutan dari masyarakat Bengkulu, mereka tak sungkan untuk berkeliling mengunjungi tempat wisata yang ada di Kota Bengkulu, seperti Rumah Pengasingan Soekarno, Benteng Malrborough serta menikmati suasana indahnya Pantai Panjang Bengkulu.

"Kami rasanya ingin kembali mengunjungi Bengkulu ini jika ada kesempatan lagi, ungkapnya.





Editor : Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.