Gubernur Apresisasi Peserta TTG 2019


Bengkulu, Rakjat.com - Pemerintah Provinsi Bengkulu beri wejangan untuk seluruh peserta Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional di Balai Raya Semarak Bengkulu, Sabtu (21/09/2019).

Sekjen Kemendes PDTT (Pembangunan Daerah Tertinggal) , Anwar Sanusi menyampaikan bahwa TTG ini merupakan upaya kita dalam mengadirkan teknologi tepat guna.

"Gala TTG ini merupakan upaya kita (Kemendes) bagaimana kita bisa menghadirkan berbagai teknologi tepat guna yang sangat di manfaatkan oleh masyarakat, sesuai dengan tema yang kita angkat yakni bagaimana teknologi ini menjadi instrumen penting untuk meningkatkan pembangunan desa di era revolusi industri 4.0" Kata Anwar Sanusi saat diwawncarai usai Gala Diner.

Selanjutnya ia juga menyampaikan bahwa besok berbagai macam teknologi dari seluruh indonesia bisa kita lihat langsung dan memanfaatkannya untuk mempelajarinnya.

"kita berharap muda mudahan besok, katakan lah ada berbagai macam TTG yang yang bisa kita lihat serta pelajari tentunya akan menjadi media tepat guna bagi desa-desa lain yang ingin mengembangkan teknologi sesuai dengan kebutuhanya" Sambungnya.

Sementara itu, Rohidin Mersya Gubernur Bengkulu mengungkapkan bahwa dirinya melihat antusiasme peserta yang begitu tinggi, sehingga bisa menjadi wadah untuk masyarakat saling berbagi informasi terkait teknologi tepat guna.

"Saya melihat antusias peserta tinggi sekali, dilihat dari jumlah pesertanya mencapai ribuan hadir di Bumi Raflesia termasuk peserta pameran. Saya kira ini semua bisa menjadi media kita untuk saling berbagi informasi dan motivasi  pada karya-karya anak bangsa terutama di tingkat pedesaan, bisa menghadirkan teknologi tepat guna yang bisa mendongkrak perekonomian desa" Kata Rohidin

Tambahnya,  bahwa jumlah peserta yangbbadin sebagai representasi dari kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat produktif bagi masyarakat luas.

"Saya kira dari banyaknya pesera yang hadir menjadi ukuran bahwa pertemuan ini sangat produktif" Tutup Rohidin.




Editor : Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.