Musda PDPM RL,Ferdiansyah Terpilih Sebagai Ketua

Rejang Lebong,Rakjat.com – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Rejang Lebong baru saja menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Ke-17 Tahun 2019 yang digelar di Aula Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) 10 Karang Anyar, Rejang Lebong pada Minggu, 22 September 2019.

Pada Musda yang berlangsung khidmat itu peserta musyawarah daerah menetapkan Ferdiansyah sebagai ketua PDPM Rejang Lebong Periode 2018-2022. Ferdiansyah dipilih sebagai ketua usai rapat musyawarah formatur terpilih yang berjumlah 9 orang.

“Musda Pemuda Muhammadiyah sesuai AD/ART menerapkan sistem pemilihan formatur. Ada 19 orang calon formatur dari 19 calon tersebut diambil 9 orang suara tertinggi untuk ditetapkan sebagai formatur terpilih. Selanjutnya formatur terpilih inilah yang kemudian bermusyawarah untuk menetapkan ketua dan disepakati saudara Ferdiansyah” kata Ketua Panitia Cornelis. 

Disampaikan Cornelis, musda turut dihadiri Ketua PWPM Bengkulu Nadi Hariansyah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah RL, Pimpinan Daerah Aisyah RL, Pimpinan Ortom Muhammadiyah RL, Ketua PDPM Lebong Valerian, Perwakilan dari Polres Rejang Lebong, Dandim 0409 RL, dan Perwakilan dari Pemda Rejang Lebong serta tamu undangan dan turut dimeriahkan warga muhammadiyah di RL.

Ketua terpilih Ferdiansyah menyampaikan, hasil rapat formatur mengamanahkan kepadanya untuk memimpin namun pemuda muhammadiyah kata Ferdi menganut sistem kepemimpin kolektif.

“Sukses atau tidak kepengurusan periode ini akan ditentukan seluruh pengurus, bukan saya sendiri tapi Insyallah amanah dan tanggungjawab ini akan kami emban bersama untuk eksistensi pemuda muhammadiyah, persyarikatan, bangsa dan negara dan yang terpenting bagaimana kontribusi pemuda muhammadiyah untuk membangun daerah kedepan” kata Ferdi. 

Ferdi mengatakan, akan segera melakukan konsolidasi dengan seluruh stakeholder terkait dan koordinasi internal untuk program dan recana pemuda Muhammadiyah Rejang Lebong.

“Segera koordinasi dulu untuk melengkapi kepengurusan, termasuk komunikasi dengan kepengurusan sebelumnya agar program sinkron” kata Ferdi.

Sementara itu, Ketua PDPM Rejang Lebong demisioner Irwansyah berharap agar kepengurusan PDPM Rejang Lebong yang baru saja terpilih lebih baik dari periode sebelumnya dan eksistensi PM di Rejang Lebong dapat terus terjaga serta menjadi percontohan pengurus daerah lain.

“Selamat kepada kepengurusan yang baru sukses semoga amanah kami akan selalu memberikan dukungan, Muhammadiyah adalah rumah besar yang membutuhkan kader-kader yang tangguh dalam menjalankan misi dakwah amar maaruf nahi munkar dan pemuda muhamamdiyah adalah generasi penerus” ucap Irwan. 

Ketua PWPM Bengkulu Nadi Hariansyah saat menyampaikan sambutan pada pembukaa musda menekankan agar seluruh PDPM membangun sinergi dengan lintas pengurus dan wilayah.

Nadi berharap produk musda termasuk kepengurusan yang baru lebih eksis dan menjadi contoh organisasi pemuda di tengah masyarakat.

“Ketua Umum Cak Nanto berpesan agar konsolidasi internal sesegara mungkin diselesaikan agar PM tidak hanya berkutat denga urusan internal. Kita ingin berbicara program dan bagaimana meningkatkan peran pemuda muhammadiyah, baik ke muhammadiyah itu sendiri maupun partisipasi kepada masyarakat.  

Saya apresiasi kepada PDPM Rejang Lebong karena menjadi pengurus daerah pertama yang menggelar musda” kata Nadi.

Nadi berpesan agar penyelenggaran musda mengedepankan musyawarah mufakat agar tidak terjadi gesekan dikemudian hari

“Musda memang bagian dari rgenerasi kepemimpinan namun tidak jarang menimbulkan skat kemudian hari, Saya berharap itu tidak terjadi di Rejang Lebong” kata Nadi 

Ditambahkan Nadi, Rejang Lebong adalah basis gerakan muhammadiyah yang harus menjadi contoh sekaligus merepresentasikan wajah muhammadiyah ditengah masyarakat.

"Pemuda Muhammadiyah adalah organisasi terbuka dan Rejang Lebong adalah basis gerakan, untuk itulah tugas-tugas pokok pemuda muhamadiyah Rejang Lebong lebih berat namun yakinlah dengan ketulusan keikhlasan semua itu akan menjadi ladang amal" ujar Ketua PWPM yang baru saja dilantik itu. 


Berikut perolehan suara calon formatur PDPM Rejang Lebong Musda Ke-17 Tahun 2019.

1.    Muksal Mina Putra 20 Suara
2.    Cornelis 8 Suara
3.    Ferdiansyah 18 Suara
4.    Khairul Umam Khudori 19 Suara
5.    Iwangga Saputra 15 Suara
6.    Indra Rahmatul Ula 4 Suara
7.    Burhan Fajri 10 Suara
8.    Agus Ryan Oktori 17 Suara
9.    Romario 13 Suara
10.    Jamaluddin Rahmat 14 Suara
11.    Mukmin Al Faruq 14 Suara
12.    Reza Faklevi 1 Suara
13.    Edi Munandar 15 Suara
14.    Eko Carles 5 SUara
15.    Abdul Hadi 5 Suara
16.    Harianto 3 Suara
17.    Zikri Akbarullah 2 Suara
18.    Riskan Pramudana 3 Suara
19.    Hairul Muslimin 2 Suara

Berikut Formatur Terpiliih dan Hasil Rapat Formatur

1.    Ferdiansyah (Ketua)
2.    Agus Ryan Oktori (Sekretaris)
3.    Iwangga Saputra (Bendahara)
4.    Jamaluddin Rahmat
5.    Romario
6.    Edi Munandar
7.    Khairul Umam Khudori
8.    Muksal Mina Putra
9.    Mukmin Al Faruk

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.