Pemkot Serius Wujudkan Bengkulu BISA


Kota Bengkulu,  Rakjat.Com, - Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi S.E, M.M, mengunjungi Kecamatan Muara Bangkahulu, pada minggu, (29/09/2019). Kunjungan ini untuk meninjau langsung perkembangan Bengkulu BISA (bersih,  indah, sehat dan aman) yang dilaksanakan di Kelurahan Pematang Gubernur.

Untuk diketahui saat ini ada tiga rukun tetangga (RT) di Kelurahan Pematang Gubernur yang lolos verivikasi menjadi salah satu peserta untuk ikut Bengkulu BISA. Ketiga RT yang lolos yaitu RT 11, RT 12 dan RT 22.

Di setiap RT yang dikunjungi menunjukkan karya-karya mereka masing-masing,  ada berbagai macam karia yang kreatif dan bermanfaat yang dimiliki masing-masing RT. Mulai dari tanaman obat keluarga, olahan samapah, budidaya ikan dalam ember (budikdamber), pembuatan pot bunga dari handuk dan karpet bekas,  dan banyak juga tanaman-tanaman yang bermanfaat lainya. 

Disini Wawali Dedy Wahyudi S. E,  MM menyampaikan program Bengkulu BISA hanya digalakan karena faktor lomba saja juga harus di terapkan di setiap harinya.

"Program ini bukan hanya bersifat sementara tetapi sebagai panutan untuk kedepanya juga, " ujar WAWALI Dedy Wahyudi S. E,  MM. 

Diapun berharap program ini menjadi ajang untuk memotivasi diri agar lebih cinta lingkungan, "Karena lingkungan yang bersih indah sehat dan nyaman akan berdampak baik bagi diri kita juga, " ungkapnya. 

Sementara itu Camat Muara Bangkahulu Asnawi Ambri mengatakan, dipilihnya tiga RT ini karena kesepakatan para Lurah yang ada di Kecamatan Muara Bangkahulu.

"Alhamdulillah Rt yang di pilih ini semangat dalam bergotong royong dan kekompakanya bukan hanya perlombaan saja tetapi juga di hari-hari biasanya, " Tutupnya. (Adv)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.