World Cleanup Day di Bengkulu


Bengkulu, Rakjat.com - World Cleanup Day 2019 digelar dan di ikuti oleh ratusan Pegiat lingkungan dan berbagai sivitas akademik Bengkulu, kegiatan ini dilaksanakan di Pantai Panjang yang merupakan salah satu icon Provinsi Bengkulu. Sabtu, (21/09/2019).

World Cleanup Day atau (Hari Pembersihan Dunia) adalah program aksi sosial global yang bertujuan memerangi masalah limbah padat global, termasuk masalah puing-puing laut. Kegiatan ini di laksanakan di sepanjang bibir pantai panjang

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Bengkulu Agus Priambudi menyampaikan bahwa kegiatan world cleanup day 2019 ini diikuti oleh pegiat lingkungan di Bengkulu yang salah satunya Universitas Bengkulu (Unib).

"Kawan-kawan dari Unib dan pecinta lingkungan lainnya melakukan bersih-bersih pantai dalam rangka world cleanup day 2019. Kita berharap dengan kegiatan ini mampu memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, untuk memberitahu bersih-bersih lingkungan demi menjaga lingkungan itu sendiri" Kata Agus.

Sementara Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersya yang juga ikut serta dalam World Cleanup Day 2019 ini menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kampanye untuk menanamkan kesadaran dan kepedulian terhadap bumi.

"Sesungguhnya ini adalah kampanye untuk menanamkan kesadaran, kepedulian dan tanggung jawab penduduk bumi supaya bumi tampat bersih" Kata Rohidin Meraya saat dijumpai selepas kegiatan World Cleanup Day usai

Rohidin juga menyampaikan bahwa kegiatan bersih-bersih ini bukan hanya dilakukan untuk hari ini saja, melainkan setiap hari oleh semua lapisan masyarakat.

"Maka sesungguhnya kegiatan ini bukan hanya dilakukan hari ini dan tempat ini saja. tapi kesadaran ini harus dibangun oleh semula lapisan masyarakat di semua tempat di sepanjang hari agar terciptanya bumi yang bersih" Tambahnya

Gubernur Provinsi bengkulu juga menghimbau semua masyarakat khususnya di Provinsi Bengkulu bahwa dalam menciptakan generasi yang sehat dan bersih harus ada kesadaran terhadap lingkungan

"karena bumi yang besih ini adalah kebutuhan kita dan dalam menciptakan generasi yang sehat dan juga beraih adalah kebutuhan bangsa dan dunia. Maka, dari itu kami minta kesadaran bersama, melalui hari berih dunia pada hari ini kita sadar dan peduli terhadap lingkungan yang bersih" Pangkas Rohidin.



Editor : Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.