Gubernur Rohidin Minta DPRD Kabupaten dan Kota Bersinergi Bangun Bengkulu


Bengkulu,Rakjat.com - Gubernur Rohidin meminta kepada anggota dewan kabupaten dan kota Bengkulu yang mengikuti orientasi dapat bersinergi bersama pihak eksekutif, dalam rangka membangun Provinsi Bengkulu ini melalui tupoksinya.

"Kita harapkan, ketika nanti dalam menjalankan roda pemerintahan bersama-sama eksekutif akan menjadi lebih mudah," tutur Gubernur Rohidin, saat membuka secara resmi Orientasi Anggota DPRD Kabupaten/Kota dalam wilayah Provinsi Bengkulu, di Hotel Kawasan Pantai Panjang Bengkulu, Selasa (01/10/2019).

Gubernur Rohidin juga memaparkan apa yang telah diupayakan oleh pemerintah Provinsi dalam kepemimpinanya ini, baik dalam bidang infrastrukur, kelembagaan maupun Sumber Daya Manusia-nya,  semua itu, jelas Rohidin, dilakukannya sebagai penerus dari kebijakan kepemimpinan Gubernur sebelumnya, dalam upaya mengembangkan Provinsi Bengkulu sehingga setaraf dengan provinsi lainnya. 

"Bukan sesuatu yang baru. Semua itu bentuk tanggungjawab saya sebagai gubernur menahkodai Bengkulu ini dalam kepemimpinan kami, meneruskan kebijakan gubernur-gubernur sebelumnya," ungkap Gubernur Bengkulu yang ke sepuluh ini.

Rohidin berharap, para anggota dewan dapat membantu setiap kebijakan pemerintah provinsi  ditingkat pusat nantinya, sehingga dapat memperlancar dan mempermudah jalannya pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah.

"Perannya sangat penting sekali, walaupun ini kebijakan Gubernur atas nama pemerintah pusat, perlu dukungan dari seluruh Bupati dan walikota terutama dari teman-teman DPRD," harapnya.

Apa yang disampaikan gubernur tersebut mendapat respon positif dari anggota DPRD kabupaten/kota. Seperti yang disampaikan politisi dari Partai PKS Budi Hartono yang menyatakan sepakat atas apa yang disampaikan Gubernur Bengkulu agar adanya sinergi antara legislatif dan eksekutif dalam membangun Provinsi Bengkulu ini.

"Apa yang disampaikan gubernur tadi memang sesuai dengan harapan kami juga. Kami anggota dewan ini juga berharap seperti itu, adanya sinergi bersama pemerintah provinsi untuk sama-sama membangun Bengkulu ini," ujar Budi Hartono, yang ikut dalam kegiatan Orientasi tersebut.

Dukungan juga datang dari anggota DPRD Kabupaten Mukomuko Ali Saftaini, pihaknya dalam hal ini DPRD Kabupaten Mukomuko akan siap membantu setiap kebijakan Gubernur yang sifatnya untuk kesejahteraan masyarkat dan membangun Provinsi Bengkulu ini.

"Pastilah kita akan membantu,integritas kabupaten dan provinsi harus dijaga. Kita siap Backup, harus ada sinergi. Kebijakan-kebijakan yang sudah diambil Provinsi jika memang harus diturunkan dalam bentuk kebijakan lain di Kabupaten kita siap membackup, jika perlu sharing anggaran akan kita siapkan," tegas Ali Saftaini yang menjabat Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko dari fraksi Golkar.




Editor : Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.