Pemprov Bengkulu Dapat Penghargaan Dari BAPPENAS



Palembang,Rakjat.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu Kembali Mengukir Prestasi, Kali ini dari Bidang Kesehatan yakni Laporan Pelaksanaan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) di Daerah Regional Barat terbaik untuk kategori Pencegahan dan Diteksi Dini dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) Republik Indonesia,Hari ini Senin (14/10).

Untuk diketahui Proses penghargaan ini melalui pemaparan di depan Finalis,fanelis atau penilai yang terdiri dari Bappenas,Kemenkes,Kemendagri,Kemenpora, Kementerian Pertanian dilaksanakan di Palembang 14 Oktober 2019 di Hotel Aryaduta.

Kadinkes Herwan Antoni Saat dikomfirmasi melalui pesan Whatsapp  Mengatakan Dalam Penilaian ini Regional Barat ada sekitar 16 Provinsi yakni Pulau Sumatera dan Pulau Jawa. Paparan Materi didepan tim penilai dilakukan oleh Kabid 3 Bappeda Provinsi Bengkulu DR.Hisbah Fahrina dan Kabid Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinas Kesehatan yang diwakilkan oleh Nelly Alesa,SIP,SKM,M.Si.

Lanjut, Kadinkes Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menambahkan Atas Pemaparan tersebut akhirnya Pemerintah Provinsi Bengkulu mendapat penghargaan dari Bappenas, Dalam Upaya pencegahan dan deteksi dini dengan menggerakan kader serta dukungan semua sektor Termasuk selain Pemerintah, saka Bhakti Husada, Kelompok Milenial, Media Massa dalam implementasikan germas dikota dan Kabupaten se Provinsi Bengkulu akhirnya Membuahkan Hasil.

“Pemaparan tersebut akhirnya Pemerintah Provinsi Bengkulu mendapat penghargaan dari Bappenas ,Upaya pencegahan dan deteksi dini dengan menggerakkan  kader serta dukungan semua sektor tmsk sektor selain pemerintah, Saka bhakti husada, kelompok milenial, media massa dll dalam implementasi germas di kab kota se prop Bengkulu membuahkan hasil,” Ujar Kadinkes Herwan Antoni Melalui Pesan Whatsapp.



Editor : Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.