Semarakkan Porwil Sumatera X, Kuliner Corner Disiapkan


Bengkulu,Rakjat.com - Terkait kesiapan kuliner corner sebagai lokasi fasilitas makanan dan minuman pada perhelatan Pekan Olahraga (Porwil) Sumatera X 2019 di Provinsi Bengkulu, Dispora Provinsi Bengkulu bersama Disperindag dan DiskopUKM Provinsi Bengkulu melakukan peninjauan lokasi.

Dijelaskan Sekretaris DiskopUKM Provinsi Bengkulu Nusirwan Permata, Kuliner Corner dalam rangka menunjang pelaksanaan Porwil Sumatera X ini akan disediakan mulai 1 hingga 9 November 2019 ini dipusatkan di Lapangan Bola Voli dan Basket Stadion Semarak Sawah Lebar Kota Bengkulu.

“Hingga saat ini ada sekitar 90 UKM yang akan terlibat pada Kuliner Corner ini dan akan mendapatkan tenda berjualan masing-masing secara gratis dari Pemprov Bengkulu. Sementara jenis makanan yang disiapkan, kita meminta kepada UKM untuk makanan dan minuman khas Bengkulu,” jelas Nusirwan usai melakukan peninjauan di Lapangan Stadion Semarak Sawah Lebar Bengkulu, Selasa (15/10).

Lanjut Nusirwan, kesiapan Kuliner Corner ini akan rampung pada setidaknya 1 pekan sebelum dilaksanakannya pembukaan Porwil.

“Dipastikan persiapan ini dibawah tanggal 20 September ini 90 persen sudah terkondisikan dengan baik. Jadi tanggal 27 itu tenda utamanya sudah terpasang,” pungkasnya.

Kadisperindag Provinsi Bengkulu Lierwan mengatakan, selain akan disediakan pusat makanan dan minuman khas Bengkulu di kawasan Stadion Bengkulu bagi para kontingen dari masing-masing peserta Porwil Sumatera X dan pengunjung nantinya, juga akan diramaikan dengan stand-stand menarik lainnya.

“Selain Kuliner Corner, nantinya juga akan disiapkan beberapa stand atau bazar dari masing-masing OPD dan sponsor. Ini semua untuk meramaikan perhelatan olahraga di daerah yang kita cintai ini,” ungkap Lierwan.






Editor : Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.