Sukseskan Porwil Ke X, Perusahaan Perkebunan Keluarkan Dana CSR



Bengkulu,Rakjat.com - Menjelang Pelaksanaan event Porwil Sumatera X 2019 di Provinsi Bengkulu, Pemerintah terus merangkul pihak swasta untuk ikut serta mensukseskan acara Porwil. Melalui dana Corporate Sosial Responsibility (CSR) gabungan perusahaan perkebunan turut membantu dalam pembangunan beberapa venue Porwil yang dipersiapkan untuk pertandingan. 

Salah satu perwakilan pengusaha perkebunan, Marwan S. Ramis mengungkapkan dirinya telah berusaha semaksimal mungkin dalam membangun venue pertandingan untuk event Porwil Sumatera X 2019. Menurutnya, beberapa venue hasil CSR seperti GOR sawah lebar, Kolam Renang Rafflesia, Stadion Padang Panjang Bengkulu Selatan dan terakhir Gapura Masuk Stadion Sawah Lebar telah hampir rampung dikerjakan, tinggal tahap finishing pada beberapa bagian. 

"Beberapa venue sudah kami upayakan pembangunannya, tinggal beberapa lagi masuk dalam tahap finishing. Walaupun sebenarnya, dana CSR belum sepenuhnya terkumpul namun dengan tekad dan semangat kami yakin Porwil Sumatera X 2019 akan sukses digelar," terangnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Atisar Sulaiman menyampaikan ini tahap akhir rapat bersama CSR, venue yang menjadi tanggung jawab CSR juga sudah hampir rampung, tinggal nanti tahap pelaksanaan. Dirinya menambahkan, untuk saat ini seluruh venue Porwil sudah siap, hanya beberapa perlengkapan pertandingan yang masih perlu dilengkapi. 

"Dari segi venue tidak ada hal krusial lagi, jadi sudah bisa digunakan untuk pertandingan, tinggal disiapkan peralatan perlengkapan pendukung beberapa Cabor. Kesempatan ini, juga Gubernur Rohidin sampaikan terimaksih atas support yang diberikan CSR untuk pelaksanaan Porwil Sumatera X," terang Atisar 

Sementara, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan Sesuai kesepakatan awal, para perusahaan yang beroperasi di Bengkulu untuk ikut bersama menyukseskan event Porwil, dengan membangun venue memalui dana CSR. Namun, sampai sekarang dengan waktu yang sudah semakin dekat, masih ada beberapa perusahaan yang belum merespon. 

"Masih ada perusahaan yang belum merespon dari kesepakatan yang mereka buat sendiri, ini perlu ditindak lanjuti. Jika perlu nanti, sampaikan ke Bupati untuk mensupport dengan berbicara langsung pada perusahaan yang belum memenuhi kesepakatan," jelasnya.





Editor : Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.