Tahun Ke 4, IAIN Gelar Dekan Expio


Bengkulu, Rakjat.com - Fakultas Tarbiyah dan Tadris Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu kembali menggelar annual event nya. Perhelatan ini merupakan kali keempat yang digelar oleh fakultas yang lebih dikenal dengan sebutan FTT. Dekan expo ini resmi buka pada Kamis (10/10/2019) di halaman gedung Fakultas Tarbiyah Dan Tadris IAIN Bengkulu.

Kegitan tahunan ini diselenggarakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Tadris (DEMA FTT) IAIN Bengkulu. Dekan expo kali ini mengangkat tema  "Membangun generasi milenial yang kreatif inovatif religius dan berdaya saing di era 4.0"

"Ini adalah annual event, jadi memang setiap tahun digelar. Kita fokusnya untuk pengembangan minat dan bakat mahasiswa fakultas tarbiyah dan tadris. Namun biasanya tidak menutup kemungkinan diikuti oleh umum," ungkap sekretaris panitia kegiatan dekan fakultas tadris dan tarbiyah, Endang Haryanto.

Endang menjelaskan, dalam lomba lomba tertentu terbuka untuk umum seperti solo song, lomba keagamaan tingkat anak-anak. Serta mengungkapkan tujuan dari dekan expo ini yakni sebagai wadah untuk mengembangkan minat dan bakat serta kreativitas mahasiswa kita. Dimana tujuan secara umum ini untuk sekaligus mempromosikan IAIN kepada publik.

"Acara seperti ini harus dilakukan karena pada dasarnya mahasiswa itu merindukan event-event seperti ini. Sehingga dapat dijadikan sebagai wadah untuk minat dan bakat mereka," tutup salah satu dosen di FTT IAIN Bengkulu ini.

Endang Haryanto juga menambahkan bahwa mahasiswa perlu mengaktualisasikan diri mereka. Salah satunya mengikuti berbagai kegiatan seperti ini. Sehingga mereka mengetahui bagaimana mengembangkan potensi diri, membangun sebuah kerjasama tim,  dalam jiwa organisasi.




Editor : Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.