Tingkatkan Kapasitas, Wawali Salurkan BOp


Kota Bengkulu, Rakjat.Com - Wakil Walikota Bengkulu beri Pembinaan dan peningkatan kapasitas Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Ketua Rukun Warga (RW) supaya lebih giat dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, pembinaan ini juga sekaligus pembagian Bantuan Operasional (BOp), Rabu (2/10/2019).

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, S.E,M.M, memberikan pembinaan dan peningkatan kapasitas ketua RT/RW dan Pembagian BOp RT/RW di Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu.

Dedy mengatakan pembinaan ini bertujuan meningkatkan kapasitas Ketua RT/RW dalam upaya meningkatkan pembangunan Kota Bengkulu.

“RT/RW merupakan bagian dari pemerintahan. Karena itu, perlu untuk ditingkatkan lagi rasa nasionalismenya, agar lebih giat lagi bekerjanya,” kata Dedy Wahyudi, SE.MM.

Ia menambahkan, bahwa RT/RW juga sebagai ujung tombak pelayanan pemerintah kepada masyarakat mempunyai peran penting untuk menjaga itu semua. Karena itu, RT/RW adalah orang yang dianggap lebih mengenal warganya.

“RT/RW juga memiliki peran penting untuk membantu pemerintah dalam menyampaikan program-program pemerintah, sehingga program yang dilaksankan pemerintah bisa sampai ke masyarakat, seperti memastikan warganya sudah membayar PBB tepat waktu, memastikan warga yang sudah berusia 17 tahun telah melakukan perekaman e-KTP dan lain sebagainya,” kata Dedy Wahyudi, SE.MM.

Selain itu, Dedy Wahyudi, SE. MM juga menyampaikan, pembagian BOp ini kalau dinilai dari nominal tidak seberapa tetapi kita semua tetapi patut bersyukur dengan adanya pembagian BOp ini.

“Ini bentuk apresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu atas pelayanan RT/RW kepada masyarakat Kota Bengkulu,” ungkapnya.

“RT/RW memiliki peran yang cukup penting dalam pemerintahan. Karena sejatinya dalam setiap dokumen pemerintahan pastinya meminta pengantar dari RT/RW, tanpa pengantar dari RT/RW lurah tidak bisa mengeluarkan surat pengantar itu,” tutupnya. (adv)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.