Wakil Gubernur Bengkulu : TNI Pemersatu Bangsa


Bengkulu,Rakjat.com - Peringatan HUT ke 74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) diharapkan menjadi momentum bagi TNI untuk lebih mempererat rasa persatuan bangsa. Dimana saat ini rasa persatuan dan kesatuan bangsa kini dirasa mulai memudar.

"Kita bangga dengan TNI, karena TNI inilah sebenarnya adalah perekat bangsa, TNI dan Polri kita berharap kondisi seperti ini tetap terjaga dan kita doakan semoga TNI kita tetap jaya," ungkap Wakil Gubernur Bengkulu Dedy Ermasyah pada Upacara Parade dan Syukuran dalam rangka Peringatan HUT ke - 74 TNI Tahun 2019, Sabtu (5/10) di Lapangan Makorem 041/Gamas Bengkulu.

Tugas TNI sendiri tidak hanya dalam menjaga keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia saja, namun lebih dari itu TNI juga hadir langsung ke masyarakat, salah satunya melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). 

Wagub Dedy pun berharap sinergi antara pemerintah dan TNI - Polri untuk kesejahteraan masyarakat ini dapat terus ditingkatkan.

"Tugas TNI ini banyak, salah satunya cinta tanah air, meningkatkan semangat nasionalisme, apalagi TNI juga turun membangun masyatakat desa melalui pertaniannya," jelas Wagub Dedy.

Danrem 041 Gamas Bengkulu Kolonel Inf. Dwi Wahyudi menjelaskan sesuai dengan tema HUT ke 47 TNI yakni "TNI Profesional Kebanggaan Rakyat" TNI akan selalu bersikap profesional dengan kemampuan dan sesuai dengan pangkat serta jabatannya masing - masing.

"Kami semua prajurit yang ada di Provinsi Bengkulu, mendukung semua kegiatan pemerintah daerah, baik pak gubernur, bupati dan walikota, untuk mendukung kemajuan Provinsi Bengkulu," jelas Kolonel Inf. Dwi Wahyudi.

Pada Peringatan HUT ke - 74 TNI Tahun 2019 ini juga akan digelar Pameran Alutsista (Alat Utama Sistem Senjata) yang dimiliki Korem 041 Gamas dan Lanal Bengkulu. 





Editor : Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.