Warga Kaur Minta Rohidin Lanjutkan Pimpin Bengkulu


Bengkulu,Rakjat.com - Warga Gunung Megang, Kecamatan Kinal, Kabupaten Kaur, minta Rohidin Mersyah lanjutkan pimpin Bengkulu hingga 2 periode. Gubernur Rohidin yang diakui sebagai "cucung" keturunan daerah tersebut, juga diminta menjaga nama baik daerahnya.

"Nenek dari pada Ibunya pak Gubernur (Rohidin) itu adalah tempat tinggalnya disini, meninggalnya juga di sini. Kalau yang neneknya yang perempuan itu meninggalnya di Air Umban Kecamatan Masat, neneknya yang Laki - Laki itu meninggal di Desa Gunung Megang. Kami berharap pak Rohidin terus pimpin Bengkulu dan menjaga nama baik keluarganya disini," ujar warga Desa Gunung Megang, Lismanidi yang juga masih keluarga dekat orang nomor 1 di Bengkulu ini.

Hal serupa juga ditegaskan tokoh masyarakat Kecamatan Kinal, Irawan Sumantri. "Walaupun jadi gubernur, dia tidak melupakan asal mula dari kehidupannya," ujar salah satu tokoh masyarakat Kinal Irawan Sumantri, (29/10).

Irawan menegaskan, masyarakat Bengkulu khususnya masyarakat Kinal Kabupaten Kaur, sangat mengapresiasi kenerja Rohidin selama memimpin Bengkulu.

"Selama 3 tahun menurut masyarakat, pembangunan yang sudah diselesaikan oleh bapak Rohidin alhamdulilah sesuai dengan harapan masyarakat. Satu persatu beliau sudah selesaikan," tambah Irawan.

Irawan menambahkan, Rohidin adalah sosok pemimpin yang diharapkan masyarakat. Rohidin memeiliki kepedulian yang baik, sederhana, dan kinerjanya dipandang sangat memuaskan.

"Mudah-mudahan ketika bapak Rohidin kembali mencalonkan diri, masyarakat Bengkulu lainnya saling membahu dan memenangkan pak Rohidin." tambahnya.

Apresiasi serupa atas kinerja Gubernur Rohidin, juga diungkapkan salah satu warna Desa Gunung Megang, Yeti Oktaviani. Menurutnya, kenerja dan sosok Rohidin mampu membangkitkan semangat anak muda.

"Pak rohidin ini aslinya nenek moyangnya orang sini. Pak Rohidin orangnya asik, jadi bisa membangkitkan remaja-remaja Kinal menjadi orang yang berani seperti pak Rohidin gitu," ujar Yeti yang juga berprofesi bidan desa ini.

Dukungan terhadap Rohidin untuk kembali maju dalam pilgub 2020, tidak hanya muncul warga Kecamatan Kinal, warga Kecamatan Kaur Selatan juga turut berharap Rohidin lanjutkan pimpin Bengkulu.

"Kami warga Kecamatan Kaur Selatan, Kabupaten Kaur siap mendukung pak Rohidin untuk maju dan menang," ujar Bustami warga Kaur Selatan.

"Selama pak Rohidin ini, alhamdulilah kami tenang, aman, pembangunan sudah banyak. Kami bangga punya pemimpin pak Rohidin. Kami siap mendukung dari Kabupaten Kaur, tambah Bustami.

Dukungan serupa juga terlontar dari Ahmad Sari, warga Kecamatan Padang Guci, Kabupaten Kaur. Menurut Ahmad, program pembangunan Bengkulu di bawah kepemimpinan Gubernur Rohidin, menyentuh rakyat.

"Kabupaten Kaur ini, mutlak 100 persen untuk pak Rohidin," pungkas Ahmad yakin.




Editor : Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.