Komitmen Dongkrak Sektor Pertanian, Masyarakat Puji Kinerja Gubernur Rohidin


  • 119 Sepeda Motor Diserahkan ke Penyuluh Pertanian
Bengkulu Utara,Rakjat.com- Penyerahan Kendaraan roda dua bagi para penyuluh pertanian, dinilai semakin mempermudah para penyuluh melakukan pendampingan hingga ke daerah-daerah yang selama ini sulit dijangkau. Perhatian Gubernur Rohidin terhadap sektor pertanian diapresiasi banyak pihak, khusunya petani dan penyuluh pertanian.

"Alhdulillah kami telah diperhatikan pak gubernur, dititipi kendaraan dinas roda dua yang Insya Allah ini akan meningkatkan kinerja kami, kami akan mendampingi para petani, termasuk petani-petani muda kita yang sering kita sebut petani milinial. Lebih dari itu mungkin hal-hal seperti lokasi yang belum terjangkau bisa kita masuki untuk pembinaan petani yang mungkin belum tergabung dalam kelompok tani, ini sangat membantu sekali dan terima kasih sekali," ujar penerima kendaraan operasional Penyuluh Pertanian Alni, di Bengkulu Utara, (28/11).

Alni optimis, di bawah kepemimpinan Gubernur Rohidin, sektor pertanian Bengkulu, lebih maju. Apalagi, lanjut Alni, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sangat gencar promosikan produk unggulan pertanian Bengkulu ke kancah nasional, maupun internasional. Salah satunya kopi Bengkulu mulai dikenal banyak kalangan.

"Kami membutuhkan beliau (Rohidin:red), kami sudah merasakan apa yang beliau kerjakan, sangat membantu baik itu sarana prasarana khusus di bidang kita di pertanian, petani kita telah terbantu dengan handtracktor, alsintan dan sebaginya sehingga memudahkan kami," pungkas Alni.

Sementara itu, Kepala Desa Sido Mukti, Kecamatan Padang Jaya Bengkulu Utara Suyanto menjelasakan, kebijakan Gubernur Rohidin menyentuh hingga ke pelosok desa.

"Alhamdulillah kepemimpinan pak gubernur saat ini, banyak sentuhan yang kita dapat, Desa Sido Mukti maupun Kecamatan Padang Jaya, ada peningkatan jalan produksi, ada bantuan bibit sawit, pala, karet, lalu pengembangan ternak sapi, jadi banyak sekali yang kita terima dari bapak Rohidin," ujar Kepala Desa Sido Mukti Suyanto.

Suyanto berharap, semua pihak bisa terus mensupport, dan kinerja Gubernur Bengkulu semakin bagus serta berkelanjutan.

Dalam kunjungannya ke Bengkulu Utara, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, serahkan bantuan operasional penyuluh pertanian sebanyak 119 unit sepeda motor, Cultivator 2 unit, Traktor Roda dua 8 unit, Pompa air 8 unit, Bibit karet 20.384 batang, Bibit pala 6.916 batang dan Bibit sawit 7.807 batang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.