Seriusi Daftar Balongub Gerindra, Rohidin Mengikuti Fit And Proper Test




Bengkulu,Rakjat.com – Seriusi Daftar Balon Gubernur (Balongub) Bengkulu Petahana Dr Rohidin Mersyah mendapat panggilan pertama dari DPD Gerindra Provinsi Bengkulu untuk mengikuti Fit And Proper Test Balongub pada Minggu (10/10).

Fit And Proper Test ini merupakan lanjutan dari proses penjaringan Gubernur yang dilakukan Gerindra, pada tahapan ini Balongub akan memaparkan hal-hal mengenai keseriusannya dalam meminang Gerindra yang langsung didengarkan oleh Pengurus DPD Gerindra dan Tim Penjaringan  Balongub.

Pantauan media ini Pertemuan Petahana Rohidin Mersyah yang didampingi Pengurus DPD Golkar di hadiri Pengurus Partai Gerindra Provinsi Bengkulu.

H Zulkarnain Kaka Jodho mengatakan Pertemuan Ketua DPD Golkar Rohidin Mersyah yang didampingi Pengurus bertujuan untuk Bersilaturahmi dan Pendalaman Visi Misi sesuai Pendaftaran ke Partai Gerindra beberapa Waktu lalu.

“Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah Bersilaturahmi dengan Partai Gerindra dalam hal pendalaman Visi Misi setelah melakukan Pendaftaran Bacalon Gubernur di Partai Gerindra Beberapa Waktu Lalu,Ujar Kaka Jodho.

Kaka Jodho menambahkan Harapan kami Partai Gerindra nantinya dapat memberikan Rekomendasi kepada Bapak Rohidin Mersyah untuk Dapat maju Pilgub 2020 Mendatang.

“Harapan Gerindra memberikan rekomendasi kepada Pak Rohidin Mersyah Untuk maju Pilgub 2020 mendatang,”Demikian H Zulkarnain Kaka Jodho.

Dijelaskan Sekretaris DPD Gerindra Provinsi Bengkulu H Suharto SE MBa bahwa selain Dr Rohidin Mersyah pihaknya juga akan memanggil 8 Balongub lainnya untuk mengikuti Fit And Proper Test.

Lebih lanjut, dari Fit And Proper Test ini nantinya DPD Gerindra Provinsi Bengkulu akan menilai Balongub yang layak dan akan mengusulkan sebanyak 3 nama yang akan dikirim ke DPP Gerindra.

"Sebelumnya atas lamaran Pak Rohidin jadi Balon Gubernur, kita undang beliau, beliau juga sudah melamar dari dua Minggu yang lalu dan kita lakukan sesuai mekanisme yakni Fit And Proper Test, ini Sesuai SOP Gerindra, kita melakukan Fit And Proper Test untuk Balon Gub, Alhamdulillah Pak Rohidin telah mengikuti SOP dan beliau telah memaparkan beberapa hal untuk meminang Gerindra dalam pencalonannya di 2020," ujarnya.

"Kegiatan ini sampai Selasa dan Balon Gubernur yang lain juga akan dipanggil, ada Pak Dadang, Pak Izda, Pak Imron, Pak Rosjonsyah, ada sekitar 8 orang lah. Nanti sudah dari Fit And Proper Test ini kita akan nilai dan serahkan 3 nama ke DPP," imbuh.

Menurut Informasi yang dihimpun berikut Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu yang mendaftar diri ke DPD  Gerindra Provinsi Bengkulu : 

Balon Gubernur :
Dr H. Rohidin Mersyah, MMA

Ir Agusrin M Najamuddin

H. Dadang Mishal Yofthie Suud SH, MM

H. Patrice Rio Capella SH, M.Kn

Dr (Hc) H. Ahmad Hijazi

Dr Ir H. M Imron Rosyadi M.Si

H. Rosjonsyah S.IP, M.Si

Hj. Leny Haryati John Latief, SE, M.Si

H. Izda Putra SH, MH

Balon Wakil Gubernur :

Herliardo S.Ag

H. Sasriponi S.Ag

Alfiyan Toni

Hj. Erna Sari Dewi, SE.




Editor : Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.