Sultan : Generasi muda harus lebih nasionalis



Bengkulu,Rakjat.com - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia yang sekaligus juga Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia, Sultan Baktiar Najamudin mengharapkan agar generasi muda di bengkulu banyak belajar mengenai sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

"Generasi muda kita harus lebih tekun belajar. Selain mempelajari iptek dan bahasa inggris, adik adik kita harus tahu bagaimana sejarah perjuangan bangsa ini untuk terbebas dari belenggu penjajahan." Demikian diungkapkan sultan usai menghadiri sosialisasi empat pilar kebangsaan, pancasila, uud 1945, NKRI dan bhinekatunggal ika di SMA Negeri 5 Bengkulu, (Senin, 25/11/ 2019).

Dengan mengetahui sejarah perjuangan bangsa ini, tahu tokoh tokoh pahlawan nasional, hal itu dapat menibgkatkan rasa nasionalisme para pelajar. "Meskipun sekarang kita hidup jauh lebih enak dari jaman jaman terdahulu kita harus juga mempelajari bagaimana perjalanan bangsa ini hingga bisa merdeka, membangun dan masuk ke zaman reformasi.

" Selanjutnya, untuk memupuk rasa nasionalisme dan sebagai perwujudab dari mengisi pembangunan adik adik pelajar harus giat belajar untuk bisa bersaing dengan bangsa lain. "Saya sering berkomunikasi dengan para pemuda dari negara lain.

Beberapa lalu saya membuka Young Islamic  leadership yang dihadiri oleh tokoh tokoh pemuda dari anggota OKI. Disana saya melihat ada raut optimisme dan kepercayaab diri dari seluruh pemuda pemuda yang hadir," tegasnya.

Oleh karenanya, Sultan mengharapkan agar selain belajar berkomunikasi dengan bahasa inggris para pelajar di bengkulu juga meningkatkan rasa percaya dirinya. "Mimpi, citacita, bahasa inggrus dan percaya diri adalah tiga kunci utama kalau kita mau sukses. Apapun bidangnya, karena dunia sekarang sudah menyatu tidak ada sekat lagi. Siapa yang mengetahui peluang peluang glibal dan bisa menjemoutnya maka dia akan sukses," tegasnya.

acara di SMA Negeri 5 Bengkulu sendiri dihadiri sekitar dua ratus siswa dan puluhan guru wali kelas se SMA Negeri 5 Bengkulu. Kedatangan Sultan disambut oleh kepala sekolah dan para guru diiringi dengan musik dol.Dalam kesempatan tersebut, Sultan juga memberikan beberapa doorprice kepada para siswa yang berani mengungkapkan mimoi mimpinya dan bagaimana cara untuk mnggapai mimpi mimpi tersebut.


Editor : Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.