Peringati Hari Armada, Wagub Dedy Dukung Profesionalitas TNI AL


Bengkulu,Rakjat.com - Dalam Rangka memperingati hari Armada, TNI Angkatan Laun menggelar Fun Bike yang star dan Finish di Markas Komando (Mako) Pangkalan TNI, Minggu (1/12).

"Kita sadari tugas yang diemban TNI Angkatan Laut tidak mudah, apalagi Provinsi Bengkulu berhadapan langsung dengan samudera Hindia. Untuk itu kita berharap TNI Angkatan Laut semakin profesional dan dicintai masyarakat," Ujar Wakil Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah saat  hadir dan mengikuti fun bike dalam rangkaian  memperingati hari Armada Republik Indonesia ke 74, (1/12).

Menurut Wagub, saat ini pemerintah Provinsi Bengkulu juga terus bersama sama,  berkoordinasi dan menyusun langkah dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di perariran laut, agar tidak ada gejolak di masyarakat.  

Acara fun bike yang start dan finish di Markas Komando (Mako)  Pangkalan TNI  Angkatan Laut Bengkulu, diikuti ribuan goweser dari berbagai instansi dan Masyarakat umum.  

Hari Armada tahun 2019 mengambil tema "Armada sebagai pengawal samudera siap mewujudkan prajurit pejuang profesional bermoral dan militan" 

Melalui kegiatan fun bike ini dikatakan Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yustus Nasarius Rossi  bermaksud mengajak masyarakat bersama  memahami nilai nilai kejuangan dan militansi yang ada pada kegiatan gowes, dimana memerlukan kesiapan mental, kejuangan,  dan militansi untuk dapat menyelesaikan rute yang telah ditetapkan.  

Kegiatan ini juga diharapkan menjalin kebersamaan dan keakraban antar dinas instansi serta masyarakat luas yang akan  menumbuhkan sinergi dalam membangun Provinsi Bengkulu.  

Para peserta fun bike ditantang menaklukan rute sejauh 11 km dari Mako Lanal melintasi jl.  RE Martadinata,  Bumi Ayu masuk ke jalan raya Betungan,  simpang kandis dan finish kembali di Mako Lanal.




Editor : Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.