Story Telling Tingkatkan Minat Baca dari Usia Dini



Bengkulu, Rakjat.com - Dinas Perpustakaan dan ke-Arsipan Provinsi Bengkulu adakan Story Telling dalam rangka meningkatkan budaya literasi dan karakter Bangsa sejak dini, acara ini diadakan di kantor Diknas Perpusda Provinsi Bengkulu.

Untuk diketahui kegiatan story telling ini merupakan gelombang lanjutan dari kegiatan sebelumnya di tahun 2019 ini. Acara Literasi ini Diikuti oleh TK dan Paud se-kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Bengkulu.

Sehingga nanti jika semua melakukan program yang luar biasa seperti ini akan meningkatkan kegemaran motivasi membaca melalui literasi ini.

Aktib Bakri Sekertaris Perpusda Provinsi Bengkulu mengatakan, bahwa ini acara yang ke-dua di tahun 2019. Gunanya untuk meningkatkan budaya literasi dan meningkatkan karakter bangsa dari sejak dini.

"Dengan story telling ini untuk memberikan motivasi dan edukasi kepada anak di usia TK dan paud," ungkap Aktib Bakri, Senin (16/12/2019).

Lucia agustien ketua Kampung Dongeng Raflesia Bengkulu mengatakan pendapatnya tentang kegiatan ini sangat bagus dan bermanfaat untuk anak-anak usia dini.

"Karena kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada anak-anak tantang dunia baca, dunia cerita yang sudah di kemas dalam paket kegiatan kampung dongeng raflesia yang luar biasa dengan mendidik mereka tanpa harus mengurui," ungkapnya.

"Semoga di tahun depan kegiatan story telling yang bermanfaat ini dapat di lakukan dan di kenalkan untuk anak PAUD sebulan sekali di perpustakaan provinsi dengan tujuan memperkenalkan dunia pendidikan melalui dunia baca dan cerita," harapanya.

"Dengan literasi  sebagai jembatan awal bagi anak-anak TK dan Paud untuk menuntut ilmu pengetahuan. Karena ini merupakan kegiatan yang luar biasa dan bersifat positif," tambahnya.

"Kita ini memberikan pembekalan kepada anak usia dini agar mereka tau bahwa di perpustakaan ini apa saja sih kegiatanya, minat baca harus kita tingkatkan, dimulai dari gemar mnggambar sampai mereka gemar membaca," tegas Aktib.

"Salah satu tujuan utama adanya acara Story Telling yang diadakan perpustakaan ya beginilah cara meningkatkan motivasi membaca untuk anak-anak. Terutama sekali untuk anak usia dini dimulai dari PAUD dan TK," tutupnya. (jiji)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.