Wujudkan Keterbukaan Informasi, Pemkab Benteng Launching Aplikasi Sikab Benteng


Bengkulu,Rakjat.com - Perkembangan teknologi di era digital menuntut Pemerintah untuk mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas dan sistem pemerintahan berbasis elektronik. Untuk itu, Kabupaten Bengkulu Tengah melaunching data center dan aplikasi Sikab Benteng guna memudahkan masyarakat mengakses informasi seputar Bengkulu Tengah. 

"Pemerintah Provinsi Bengkulu menyambut baik terobosan yang dilakukan pemerintah kabupaten Bengkulu Tengah, menciptakan keterbukaan pemerintah dalam pelayanan publik dengan mengedepankan teknologi informasi dan komunikasi dalam pemberian layanan," ujar Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto saat membuka launching Sikab Benteng, di Santika Hotel, Selasa(3/12)

Gotri menambahkan perkembangan Teknologi informasi dan komunikasi mengharuskan pemerintah harus bertransformasi mewujudkan pelayanan berbasis android sehingga mempermudah semua pihak dalam mengakses pelayanan.

"Aplikasi ini memudahkan masyarakat untuk mengakses informasi dimanapun dan kapanpun melalui android. Pengelolaan Data center perlu diperhatikan, sebab hal ini sangat penting karena menyimpan seluruh data penting, dan perlu proteksi agar tidak disalah gunakan," terang Gotri 

Sementara, Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli menjelaskan Aplikasi Sistem Informasi Kabupaten Bengkulu Tengah (Sikabbenteng) ini merupakan suatu sistem pengembangan data dan informasi elektronik Kabupaten Bengkulu Tengah. Menurut ferry, pemkab terus tanggap dalam hal aspirasi, dan sudah berupaya semaksimal mungkin dalam mengekspose semua kegiatan.

"Pemerintah harus tanggap dalam hal aspirasi, kami sudah berupaya semaksimal mungkin supaya semua kegiatan terus diekspose. Selanjutnya ia juga menyampaikan bahwa pihaknya akan proaktif dalam mensuport program Provinsi, sehingga semakin maju. kita harus wajib mendukung program ini (Sikabbenteng) dengan sigap dan cepat," pungkas Ferry.



Editor : Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.