Enggano Ingin Pisah Dari Bengkulu Utara, Bang Ken : Jadikan Enggano Daerah Kepulauan saja


Bengkulu,Rakjat.com - Terkait pemberitaan Masyarakat Enggano ingin Memisahkan dari Kabupaten Bengkulu Utara dan Kecewa dengan Bupati Mian mendapat Tanggapan dari Anggota DPD RI Ahmad Kenedi ,Selasa (25/2).

Untuk diketahui permasalahan Enggano ingin memisahkan diri dari Kabupaten Bengkulu Utara memuncak saat tidak ada kepedulian Bupati Mian terkait Pemasokan BBM Hingga Hampir Sebulan.

Menangapi Permasalahan tersebut Ahmad Kenedi yang sering disapa Bang Ken melalui Pesan Whatsapp mengatakan Selaku Anggota DPD RI kami sangat Prihatin dengan permasalahan di Enggano, Wajar apabila ada Hasrat masyarakat untuk Tidak Menjadi Bagian Kabupatedn Bengkulu Utara.

"BK. Prihatin. Dg ke inginan warga enggano.Yg tentu nya,bentuk. Kekecewaannya dg kab bu. Yg mungkin tidak merasa memperhatikan kec.Ini.,wajar bila ada hasrat. Utk tidak menjadi bagian kab bu,"Ujar Bang Ken Melalui Pesan WA.

Lanjut Bang Ken Menambahkan harapan kami selaku DPD RI Meminta kepada Kabupaten Bengkulu Utara untuk lebih meningkatkan perhatian dengan Enggano.

"Harapan kita pem kab. Jedepan lebih meningkatkan. Perhatiaabya. Dg enggano,"Ujar Bang Ken.

Bang Ken menambahkan bisa saja Warga Enggano mengusulkan ke Pemerintah Provinsi Bengkulu dan DPRD kalau disikapi maka boleh dijadikan Daerah Khusus Kepulauan atau Bergabung dengan dengan Kota maupun Kabupaten seperti Seluma, Bengkulu Selatan dan Kaur yang lebih dekat Aksesnya.

"Dan bisa saja warga ngusul. Kan itu. Ke pemda prov dan dprd prov Kalau disikapi oleh dprd prov dan Pemptov,Boleh dijadikan daerah khusus kepulawan saja,Atau gabung kd kota atau bkl selatan, atau kaur lebih dekat aksesnya,"Kata Bang Ken.

Dari tahun 2002 sudah kami usulkan pulau Enggano menjadi daerah Khusus Bagian Pemda Provinsi Bengkulu dan sudah di sampaikan Pandangan disidang Paripurna DPRD Provinsi sewaktu Bang Ken menjadi Anggota DPRD Provinsi Bengkulu,Pesan Bang Ken.

"Dari 2002 Ngusulkan dan ada pandangan enggano menjadi daerah khusus nagian pemda prov bkl
Dan sdh di sampaikan pandangan disidang paripurna dprd prov,Waktu BK masi menjadi anggota dprd prov. Bkl,"Pesan Bang Ken.

Kita Harapkan kedepannya berharap Enggano bisa menjadi ini bisa menjadi bahan Kajian Pemerintah Provinsi Bengkulu,Tutup Bang Ken.

"Kita berhatap enggano. Ini bisa bahan kajian dari pemda prov bkl,"Tutup Bang Ken.




Editor : Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.