Gubernur Pastikan Ruas Utama Jalan Seluma Rampung


Seluma, Rakjat.Com - Dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Seluma, Gubernur Bengkulu Dr Rohidin Mersyah melakukan Ramah Tamah dengan masyarakat Desa Dusun Baru, Kecamatan Ilir Talo pada Rabu (12/05/2020).

Dalam kesempatan ini, Gubernur didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Mega Sulastri, Anggota DPRD Kabupaten Seluma, Unsur Kepala OPD Provinsi Bengkulu, Kepala Desa Dusun Baru serta Ratusan Masyarakat.

Kepala Desa Dusun Baru Ibran menyampaikan permohonan maaf atas sambutan mereka jikalau terdapat kekurangan, Kades juga berharap agar pertemuan tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat setempat. Beliau juga menyampaikan bahwa sisa jalan di Desa Dusun Baru yang belum tersentuh pembangunan yakni sekitar 3 km, namun di sisi lain dirinya mengapresiasi Gubernur Rohidin dan jajaran karena telah memulai pembangunan jalan meski belum tuntas 100%.

Di sisi lain, Gubernur Rohidin menyampaikan rasa terima kasihnya atas antusiasme masyarakat menghadiri acara ramah tamah tersebut, dirinya juga menyampaikan bahwa ini bukan pertama kalinya dirinya mengunjungi Kabupaten Seluma.

Beliau juga menambahkan bahwa Pihak Pemerintah Provinsi Bengkulu terus berupaya melakukan Pemerataan Pembangunan di 9 Kabupaten 1 Kota yang menjadi bagian Provinsi Bengkulu mulai jalan hingga hal non fisik lainnya.

"Saya pertama-tama mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah berkenan hadir dalam acara silaturrahmi ini, dua bulan yang lalu saya masuk Kecamatan Ilir Talo, bulan oktober titik nol pembangunan jalan Simpang Padang Gasing. Kami Pemerintah Provinsi Bengkulu senantiasa mengupayakan pemerataan pembangunan meski belum tuntas secara keseluruhan, namun pembangunan infrastruktur telah kita jalankan," ujarnya.

Rohidin juga menegaskan bahwa di era Kepemimpinannya dirinya sengaja membagi Pejabat esselon II/Kepala OPD agar rasa terwakili dan memiliki Provinsi Bengkulu betul-betul terjaga. Beliau juga menjelaskan jikalau ada masyarakat urusan dengannya namun tidak bertemu bisa menghubungi Kepala OPD asal Daerahnya masing-masing.

"Jalan Pasar Talo masuk dalam kita bangun, Simpang Ngalam, kerusakan jalan di Seluma harus saya akui rusaknya parah dan sudah lama, Simpang Tiga Sendawar 29 Km 30 tahun belum dibangun kini sudah kita bangun tinggal 2,8 km lagi. Ini tahun 3 kami memimpin, kami dilantik 2016, ruas jalan Padang Gasing kita guyur, Simpang Padang Gasing, Sukaraja-Padang Capo telah dibangun," tuturnya.

"Di kepemimpinan saya, saya berupaya adil, ketika Kaur dibangun 2 ruas, Lebong kita bangun 2 ruas. Di Pemprov itu ada 40 Pejabat Esselon saya bagi untuk 9 Kabupaten 1 Kota masing-masing ada 4-5, mentang-mentang Gubernur orang Manna, Pejabatnya juga banyak orang Manna tapi tidak dikepemimpinan saya, semuanya saya bagi agar merasa terwakili itu ada, jikalau ada urusan dengan Gubernur dan Gubernur tidak ada di kantor bisa menyampaikan kepada Kepala OPD yang dari Seluma ini, urusannya bukan hanya soal jalan saja boleh juga yang lain," tutupnya.(ReTra)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.