Skip to main content
KPU

Gugatan Agusrin-Imron Kalah di MK, Besok KPU Tetapkan Gubernur Terpilih

Bengkulu, Rakjat.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu siang ini melakukan Press Rilis terkait hasil persidangan di Mahkamah Konstitusi (MK). Dalam prees rilis ini bahwa KPU akan menyampaikan keputusan penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, Selasa (17/2).

Komisioner KPU Provinsi Bengkulu Eko Sugianto menyampaikan putusan yang disampaikan MK Kemarin Selasa (16/2)  bahwa gugatan telah ditolak. Besok rencananya akan ada penetapan Gubernur Terpilih oleh KPU.

"Kami (KPU) Provinsi Bengkulu akan mengagendakan rapat pleno penetapan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu terpilih pada Kamis 19 Februari 2021. Penetapan jadwal itu dilaksanakan setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan Agusrin M Najamudin-Imron Rosyadi yang disiarkan langsung secara secara daring melalui kanal jejaring media sosial Youtube milik MK Selasa (16/2/2021) petang," ungkapnya.

Ia menjelaskan, setelah penetapan barulah hasilnya akan disampaikan secara resmi ke DPRD Provinsi Bengkulu sesuai dengan aturan dan regulasi yang mengaturnya.

“Masalah pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu terpilih kita serahkan urusannya sama Kemendagri,” ujarnya saat press rilis bersama Wartawan. 

Daerah