Skip to main content
IKMMJ Peringati HUT Mukomuko Ke 18

IKMMJ Peringati HUT Mukomuko Ke 18

Yogyakarta,Rakjat.com – Pada Tanggal 25 Februari 2021 Ikatan Keluarga Mahasiwa Mukomuko Jogjakarta (IKMMJ) Memperingati Hari Jadi Kabupaten Mukomuko di Kota Daerah Istimewa Yogyakarta pada Pukul 20.00 WIB.

Ikatan Keluarga Mahasiswa Mukomuko Jogjakarta (IKMMJ) adalah satu wadah bagi putra dan putri yang berasal dari Mukomuko untuk menjalin silaturahmi, saling membantu dan melindugi guna menciptakan rasa aman dan nyaman. Kendati demikian, IKMMJ juga haruslah memberi sumbangsih kepada pemerintah daerah seperti memperkenalkan budaya, melakukan kegiatan sosial dan aktif melakukan diskusi mengenai permasalahan yang terjadi di daerah. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian para anggota sebagai generasi muda Mukomuko.

Meskipun sedang tidak berada di kampung halaman, para putra dan putri Mukomuko tidak menyurutkan semangat untuk merayakan ulang tahun Kabupaten Mukomuko, Perayaan dilaksanakan di Tugu Pal Putih yang merupakan ikon dari kota Yogyakarta dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Wahyu rio purwoko selaku Ketua IKMMJ 2020-2021 mengucapkan selamat dirgahayu kabupaten mukomuko yang ke-18, Semoga kedepan Kabupaten Mukomuko semakin sejahtera dan maju dalam berbagai aspek ekonomi kesehatan sosial budaya. "Mari tingkatkan kedisiplinan kesehatan sehari-hari kita dengan menerapkan 5M guna mempercepat pemutusan rantai penyebaran covid-19 di kabupaten Mukomuko agar semua dapat kembali normal baik dari segi ekonomi mapun yang lainya".

Sehubungan dengan dilaksanakan kegiatan tersebut, Ketua IKMMJ telah meminta bimbingan dan izin kepada Dinno Budi Laksono S.E., M.B.A. selaku Ketua Dewan Pembimbing IKMMJ yang saat ini berada di Jakarta. Para pengurus aktif IKMMJ mendapat restu dan didampingi Iswandi Iskandar selaku Ketua Dewan Pelindung organisasi untuk melaksanakan kegiatan perayaan ulang tahun Kabupaten Mukomuko yang ke 18.

Dinno Budi Laksono S.E., M.B.A. selaku Ketua Dewan Pembimbinng organisasi juga memberi ucapan selamat dirgahayu Kabupaten Mukomuko. "Dirgahayu Kabupaten Mukomuko yang ke-18 dan diharapkan kedepannya Mukomuko dapat menjadi kabupaten yang maju secara pembangunan ekonomi, infrastruktur dan sosial serta berdaya saing".

Kemudian himbauan juga diberikan oleh M. Fachdir Saputra M.Pd yang merupakan mantan BUJANG IKMMJ. Ia menghimbau agar adik-adik yang ingin belajar atau berkuliah di Jogjakarta, agar jangan takut dan jangatlah risau kalau takut di Jogja tidak punya saudara maka IKMMJ lah saudara kita di perantauan maupun di daerah. Banyak manfaat yang dapat dirasakan saat bergabung di IKMMJ yaitu kita dapat belajar yang tidak diajarkan di perkuliahan seperti berorganisasi, bersosialisasi, memahami keadaan daerah dan banyak lainnya yang paling penting kita dapat keluarga.

Semoga Kabupaten Mukomuko dapat terus mengalami kemajuan dalam hal pembangunan infrastruktur, ekonomi dan sosial. Selain maju dalam hal pembangunan, kami mengharapkan kerukunan dan persatuan masyarakat Mukomuko terus terjaga agar kabupaten Mukomuko semakin berkembang dan harmonis. Kami segenap keluarga besar Ikatan Keluarga Mahasiswa Mukomuko mengucapkan dirgahayu Kabupaten Mukomuko yang ke-18. Ayo pemuda-pemudi Kabupaten Mukomuko yang berada di tanah rantau, mari bersama-sama kita beri kontribusi dan banggakan Mukomuko dengan segenap prestasi dan kepedulian terhadap tanah kelahiranmu. Salam Ilmu Rantau Bangun Kapuang. Jayalah Mukomuko dan majulah IKMMJ.

Daerah