Skip to main content
DR.H.Rohidin Mersyah dan DR.H. Rosjonsyah

Zulkarnain Kaka Jodho : Survei SMRC Rohidin Tertinggi, Apalagi Berpasangan Dengan Rosjonsyah

Bengkulu,Rakjat.com – Lembaga Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) telah melalukan survei terkait Pilkada Provinsi Bengkulu yang akan di digelar 9 Desember mendatang yang mana Hasilnya menurut Direktur Eksekutif SMRC Sirojudin Abbaz mengungkapkan bahwa SMRC telah melakukan survei sebanyak tiga kali untuk Provinsi Bengkulu, yakni pada bulan Agustus 2019, Januari 2020, dan Juli 2020.

Ada tiga temuan penting dari hasil survei yang ia utarakan, yakni tingkat kepuasan publik terhadap Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang cukup tinggi. Lalu Rohidin yang cukup disukai warga, dan peluangnya yang cukup besar untuk menang Pilgub 9 Desember 2020 mendatang.

“Ada tiga temuan penting yang ingin saya sampaikan. Pertama, tingkat kepuasan publik terhadap gubernur petahana konsisten cukup tinggi, dan yang kedua pak gubernur petahana bapak Rohidin cukup disukai oleh mayoritas warga Provinsi Bengkulu,” kata pria bergelar PhD tersebut.

“dan yang ketiga yang paling penting adalah bapak Rohidin Mersyah sebagai gubernur petahana juga masih mendapatkan dukungan tertinggi di antara calon-calon gubernur yang akan berkompetisi pada pilkada tahun 2020 ini. Jika keunggulan bapak Rohidin ini terus bisa dipertahankan dan konsisten sampai Desember 2020 maka saya optimis bahwa beliau memiliki peluang yang cukup besar untuk kembali terpilih sebagai gubernur di Provinsi Bengkulu,” pungkasnya.

Zulkarnain Kaka Jodho bersama Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah
Zulkarnain Kaka Jodho bersama Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah

Ketua Bidang Infokom DPD Golkar Provinsi Bengkulu Zulkarnain Kaka Jodho mengatakan yang Pertama Lembaga Survei mana dulu yang dipakai, Kita Juga Punya Lembaga Survei yang sangat Kridibel yakni Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang sudah teruji, Bahkan sekala Nasional Bapak Presiden, Lembaga Pemilupun memakai Lembaga ini dan Hasil Survei.

Lanjut Zulkarnain menambahkan dari Popularitas, Ektabelitas dan Kesukaan, itu semua Rohidin Jauh lebih tinggi dari kawan-kawan yang lain apalagi nantinya Berpasangan dengan Rosjonsyah Bupati Lebong 2 Periode, Bisa jadi Malah Lebih Tinggi dan Menang di Pilgub 2020. Akan tetapi ketia ada Pihak lain Mengklaim dengan lembaga Survei sendiri-sendiri, iya silahkan saja tidak ada masalah.

Biasanya orang bikin lembaga Survei itu untuk Konsumsi Sendiri, akan tetapi kalau hasil Survei kemudian di Publis, diumumkan ini sebenarnya menjadi Tanda Tanya Untuk apa Tujuannya,Tutup Zulkarnain.

Daerah